Senin, 04 Juli 2011

Jelajah Bali Ke Pusat Oleh-Oleh

"Abis Jalan-Jalan keliling Bali, saatnya cari oleh-oleh"

Malam-malam setelah menikmati sunset di Kute, kembalimelanjutkan perjalanan ke hotel. Bus yang saya tumpangi ternyata singgah sebentar di Krisna kurang lebih 60 menit. Saya pun turun, dan melihat di dalam. Iseng-iseng saja saya tanya pada orang yang ada disitu. Ada apa dengan Krisna? ternyata Krisna ini adalah pusat oleh-oleh Bali.
Photobucket
KRISNA BALI berdiri untuk pertama kalinya pada tanggal 16 Mei 2007 dengan pendirinya bernama Bapak Gusti Ngurah Anom yang sekaligus owner dari COK KONFEKSI, salah satu pusat produksi baju kaos Bali. Dibawah manajemen Cok Konfeksi inilah bermula sehingga pada tahun 2007 berdirilah KRISNA BALI yang bertempat di Jalan Nusa Indah No 79 Denpasar-Bali.

Kini Krisna Bali telah hadir di 3 lokasi lain, yaitu di Jl. Nusa Kambangan dan yang satu lagi sangat mudah dijangkau di Jl. Sunset Road, Legian dan jalan Raya Kuta (dekat airport). Kalau lokasi di jl. Nusa Kambangan, cukup sulit akses ke sana karena sering macet, jalan masuk juga tidak terlalu besar apalagi pakai bus.

Krisna Bali memiliki koleksi yang lengkap mulai dari T-shirt yang lengkap dengan motif-motif khas Bali, souvenir, makanan dan lainnnya.

Lokasi di Jalan Sunset Road menjadikan Krisna Bali sangat mudah diakses. Fasilitas parkir super luas, karena seramai apapun, belum pernah liat penuh parkirnya. Bandingkan dengan Joger yang hampir tidak ada fasilitas parkirnya dan sering bikin area sekitar macet.

Fasilitas lain yang dimiliki Krisna Bali adalah ruang belanja yang nyaman, food court, refresh area dan lain-lain.

Setelah keliling, ternyata seluruh yang dijual mirip-mirip seperti di Malioboro Jogja jadinya saya nggak beli disana, heheheh, wah mendingan cari di malioboro aja tinggal ganti tulisan "Bali" heheheh Just Kidding,.... Akhirnya saya memutuskan esok paginya ke Sukawati.

Ke Pasar Seni Sukawati

Apa itu pasar seni suka wati?? Pasar Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di Bali. Karena pasar ini menjual pakaian-pakaian santai dengan harga yang sangat miring.Pasar Sukawati menyediakan pakaian-pakaian seperti Batik khas bali, selain batik khas bali juga tersedia berbagai macam baju-baju serta celana pendek harga miring yang akan cocok dipakai di pantai. Dan juga ada beberapa kaos yang bercorak Bali. Semua barang-barang disini bisa ditawar, dan sebagai tipsnya harganya bisa sepertiga dari harga pertama yang ditawarkan oleh penjualnya.

Beberapa kerajinan dan seni di Pasar Seni Sukawati
Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Photobucket

Ternyata sampai di Pasar Seni Sukawati saya malah bingung sendiri. akhirnya hanya foto-foto saja eheheheh, Nggak jadi beli oleh-oleh.... ^^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sip Broo