Rabu, 15 Juni 2011

Tips Dalam Berpetualangan (part 2)

Outdoor Safety & Survival

Outdoor keselamatan tidak begitu banyak permainan bertahan hidup karena merupakan latihan dalam persiapan. Mengetahui batasan Anda, pemahaman lingkungan Anda, dan mempersiapkan peralatan yang tepat dan pengetahuan untuk membantu Anda selama outing Anda sangat penting. Pengetahuan dan peralatan harus berjalan seiring. Hal ini berguna untuk membangun sebuah gudang kit dan gadget dan tidak memiliki pengetahuan untuk dapat menggunakannya.

Menurut John Street, presiden Woods Walker, Inc di Florida dan ahli luar ruangan yang selama 31 tahun terakhir telah terlibat dalam mengajar berbagai aspek kesadaran outdoor dan kelangsungan hidup, bekerja dengan pendidik outdoor, guru kelas, dan instruktur pemburu pendidikan, "Outdoor orang perlu memahami bahwa dengan peralatan saat ini dan teknik-teknik canggih pencarian dan penyelamatan, keadaan darurat yang paling melibatkan hanya beberapa jam dan bukan hari atau minggu Dengan alat dasar dan. pemahaman tentang bagaimana menggunakannya, kebanyakan situasi harus berakhir bahagia."

Kebanyakan orang luar tidak tahu bagaimana untuk membuat sebuah kit darurat, bagaimanapun, dan akhirnya menuju ke toko atau dimodifikasi katalog untuk menemukan prevalensi bertahan hidup "kaleng" kit dikemas dalam kotak plastik, kaleng logam, sarung pisau dan lebih.

Apakah ini "hidup dalam kaleng" gimmicks, atau produk barang keselamatan yang sah yang harus dibeli dan dipromosikan untuk apa yang mereka, paket-paket dasar yang mungkin bisa menyelamatkan nyawa jika perlu pernah muncul?

"Hal pertama yang outdoor profesional yang berpengalaman akan bilang," Aku tidak suka harus tergantung pada ini ', "ujar Street," tetapi sisi lain dari masalah memperhitungkan pemula. Tujuan kit ini melayani adalah bahwa mereka mungkin lebih baik daripada tidak sama sekali dan, jika ada, dengan pendidikan yang tepat, akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk membantu merakit kit lebih lengkap dan tepat bahwa setiap orang luar harus membawa bersama mereka. "

Apa orang luar perlu mempertimbangkan ketika merakit kit sendiri? Patrick McHugh, Vice President dari MPI Keselamatan Outdoor Produk pendukung pembelajaran lima keterampilan bertahan hidup di luar ruangan, memahami tujuh musuh untuk keamanan pribadi, dan menentukan dari lima iklim dasar mungkin Anda alami.

Menurut McHugh, lima keterampilan adalah pertolongan pertama, sinyal, bangunan api, makanan mendapatkan / air, tempat tinggal. Kesepian, ketakutan, haus, kelelahan, sakit, kelaparan, suhu membentuk tujuh musuh dan suhu, salju, es, tropis dan gurun bulat keluar iklim. McHugh menegaskan bahwa setiap orang dapat membuat sebuah kit keselamatan yang efektif pribadi luar ruangan dengan tidak lebih dari pengetahuan dasar-nya '5 -7-5 akan membantu Anda tetap merencanakan hidup '.

Jalan cepat untuk menunjukkan bahwa bahkan tanpa pelatihan yang cukup, sedikit akal sehat pergi jauh, memberikan individu dalam kesulitan telah mengikuti beberapa panduan persiapan universal.

"Ibu alam tidak pemaaf, dia tidak merevisi rencana nya karena miskin John Q umum tidak cukup siap Smart luar orang selalu. Membawa beberapa peralatan darurat dasar dengan mereka," kata Street. "Yang penting, pisau, korek api tahan air, api bahan awal, peta dan kompas, dan peluit dan / atau sebuah cermin sinyal harus selalu di saku Anda - bukan disembunyikan di mana mereka bisa dilupakan."

Street juga menyarankan item tambahan berikut ini harus berkumpul di suatu yang terpisah, tapi kompak kit:

* Kit wadah - sesuatu yang Anda bisa memasak dan akan mudah, tapi kompak menampung semua item Anda di dalam
* Jarum dan benang
* Perikanan kit dengan dua jenis line - mono dan yang lebih berat, berbagai jenis dan ukuran kail, dan berbagai umpan buatan
* Parasut kabel atau beberapa jenis tali (25 - 50 meter panjangnya disarankan)
* Sumber cahaya - pastikan untuk memeriksa semua baterai
* Snare kawat
* Wire Saw
* Darurat Selimut atau Space BlanCHOOSING ATAS PERJALANAN YANG BENAR UNTUK ANDA

Tip 1: Mengerti apa sebenarnya perjalanan petualangan
Adventure adalah perjalanan eksplorasi, aktif unik dari tujuan wisata yang eksotis atau remote dengan sekelompok kecil orang yang berpikiran sama, dipandu oleh para pemimpin profesional penuh waktu. Objek khas eksplorasi Anda adalah pemandangan yang indah, satwa liar yang tidak biasa, atau budaya asing sering menarik-ketiganya. Anda mungkin akan bepergian dengan berjalan kaki, jeep safari, atau perahu sampan dan lebih dari jalan kasar atau jalan di semua jenis cuaca. kebugaran fisik yang luar biasa biasanya tidak diperlukan, Anda dapat menikmati perjalanan petualangan beberapa pada tingkat kebugaran hanya satu atau dua di atas bahwa seorang kentang sofa. Tapi Anda akan hampir pasti mendapatkan berkeringat, berdebu, dan lelah di kali, dan Anda tidak akan makan daging sapi Bourguignon banyak.

Tip 2: Jangan panik pada gagasan berkemah
Akomodasi perjalanan petualangan berkisar antara tenda dua orang ke penginapan pedesaan kecil untuk menginap mewah. Jika anda tidak pernah tidur di luar rumah sebelumnya, atau jika pengalaman sebelumnya berkemah Anda tidak menyenangkan, ingatlah bahwa petualangan-perjalanan berkemah yang biasanya jauh lebih mudah daripada melakukan yang biasa-it-yourself berkemah, ransel-gaya. Tenda safari di Afrika bisa benar-benar mewah, dengan besar stand-up tenda, tempat tidur nyata, dan mandi air panas. Bahkan pada lebih perjalanan berkemah-gaya kasar, kuli atau hewan pak biasanya membawa peralatan kamp, ​​tenda Anda sering diatur untuk Anda, dan staf kamp melakukan semua memasak dan membersihkan. Tapi kalau berkemah saja tidak secangkir teh Anda, ada banyak perjalanan yang menawarkan loge, penginapan pedesaan, perahu, atau rumah-rumah lokal.

Tip 3: Pertama memilih tujuan.
Jumlah perjalanan petualangan besar untuk memilih dari dapat sedikit membingungkan. Untuk mempersempit pilihan ke nomor dikelola, memutuskan awal apa bagian dari dunia yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda baru di perjalanan petualangan dan tidak cukup yakin di mana Anda ingin pergi, memilih perjalanan yang memiliki track record tarik yang luas selama bertahun-tahun. Sebaliknya, katakanlah, gantole dengan kanibal di Irian Jaya, menempel pada klasik: safari di Afrika Timur, sebuah perjalanan di pegunungan Himalaya, atau kunjungan ke hutan hujan Amazon.

Tip 4: Tentukan berapa banyak tantangan fisik Anda inginkan.
Ada sebuah perjalanan petualangan untuk hampir setiap tingkat kebugaran fisik, dari Woody Allen untuk Arnold Schwartzenegger's. Perusahaan biasanya tingkat perjalanan mereka sebagai mudah, sedang, atau menuntut. Pelajari peringkat perjalanan hati-hati; perusahaan yang berbeda menggunakan kriteria penilaian yang berbeda berdasarkan aktivitas fisik, ketinggian, dan medan.

"Mudah" perjalanan termasuk safari Afrika dan perjalanan budaya / alam berorientasi, di mana kenaikan adalah opsional dan berkemah, jika ada, dalam gaya mewah. perjalanan darat kasar dengan hari mengemudi panjang dan hiking opsional lebih mungkin dinilai "mudah / moderat." Sebuah penuh "moderat" perjalanan sering memerlukan setidaknya empat atau lima hari berkemah dan empat sampai enam jam hiking per hari di medan yang tidak terlalu sulit pada ketinggian di bawah 15.000 kaki. Sebuah "menuntut" perjalanan biasanya melibatkan hari lebih lama, medan curam, dan ketinggian hingga 19.000 kaki. Untuk menikmati perjalanan menuntut, Anda harus telah membuat olahraga bagian rutin hidup Anda. Bahkan pada sebuah perjalanan yang menuntut, namun Anda biasanya tidak akan membawa sesuatu yang lebih dari DAYPACK cahaya.

kegiatan tertentu dapat dinilai berbeda. Sebagai contoh, sungai-arung jeram perjalanan dinilai bukan oleh tuntutan fisik (Anda hanya tunggu), tetapi oleh kesulitan dari cepat paling parah. Kelas II dan III jeram seharusnya tidak menakut-nakuti siapa pun, tetapi Kelas IV permintaan keyakinan besar dalam panduan Anda. Kelas V perjalanan komersial yang langka dan membutuhkan pengalaman arung jeram yang luas.

kayak perjalanan laut di perairan yang dilindungi secara fisik mudah tetapi biasanya meliputi berkemah, dan mereka umumnya dinilai moderat. Backpacking perjalanan lebih menuntut daripada treks karena Anda akan membawa paket berat. Mountaineering perjalanan, yang melibatkan tali, kapak es, dan ketinggian tinggi, panggilan untuk tingkat kebugaran tertinggi dari semua.

Tip 5: Putuskan berapa banyak varietas yang Anda inginkan.
Beberapa orang lebih memilih untuk tinggal di satu daerah sehingga mereka dapat mengenal itu intim, sementara yang lain seperti untuk mencicipi berbagai tempat dan kegiatan. Overseas Adventure Travel menawarkan kedua jenis perjalanan: Anda dapat menghabiskan tiga minggu menjelajahi salah satu sudut Nepal, atau Anda bisa pergi ke Kalimantan dan mendaki gunung, hiking di hutan, orangutan menonton dan kura-kura laut, menjelajahi gua, pergi snorkeling dan laut kayak , dan snooze di pantai-tinggal di berbagai tempat, dari resor tepi laut mewah untuk hutan belantara bersandar-ke.

Tip 6: Tentukan rentang harga Anda.
Minimal, Anda mungkin akan menghabiskan sekitar $ 2000, termasuk tiket pesawat, untuk perjalanan sepuluh hari. perjalanan yang lebih lama untuk tujuan seperti Asia atau Afrika biaya $ 3.000 - $ 6.000, termasuk tiket pesawat. Sungguh eksotis petualangan-mendaki gunung di Antartika, misalnya, atau tur Afrika dengan terbang perahu-bisa biaya hingga $ 20,000 atau lebih.

TIP 7: Shop sekitar.
Panggil beberapa perusahaan petualangan-perjalanan dan meminta jadwal harian rinci untuk perjalanan yang Anda minati. Untuk perjalanan serupa oleh perusahaan yang berbeda, membandingkan perjalanan routing dan akomodasi. Pastikan untuk meminta biaya tambahan tentang potensi internal seperti tiket pesawat, biaya nasional-taman, bijih pra-dan pasca-perjalanan hotel dan makan. Apakah ada biaya tambahan bagi kelompok-kelompok kecil? Untuk wisatawan tanpa tenda-rekan? Apakah tiket diskon tersedia? Informasi ini akan memberi Anda merasakan tingkat layanan masing-masing perusahaan menyediakan.

Tip 8: Bandingkan kebijakan pembatalan.
Karena logistik lebih rumit dari perjalanan petualangan perencanaan, deposit / pembatalan kebijakan kadang-kadang ketat. Apakah deposit awal dikembalikan? Apakah pembayaran interim yang diperlukan? (Pada sebagian perjalanan Overseas Adventure Travel, deposit sepenuhnya dikembalikan sampai dengan 61 hari sebelum keberangkatan, dan tidak ada pembayaran interim.). Kapan pembayaran penuh diperlukan? Apa pengembalian uang, jika ada, berlaku jika Anda membatalkan setelah itu?

Tip 9: Bicara dengan orang-orang yang sudah mengambil perjalanan.
Mintalah setiap perusahaan untuk daftar pelanggan sebelumnya di perjalanan Anda lihat. Tagihan telepon jarak jauh akan membayar untuk diri mereka sendiri berkali-kali dalam bias kata-informasi-mulut.

Tip 10: Check out pemimpin perjalanan.
Faktor yang paling penting pada perjalanan petualangan adalah pemimpin perjalanan, yang dalam waktu bersamaan mengisi peran panduan, interpreter, guru, ayam ibu, sersan, dan psikolog kelompok. Seorang pemimpin besar dapat menjadi orang Amerika ekspatriat atau warga lokal yang berkualitas, tapi ia harus menjadi penduduk sepanjang tahun dari negara atau wilayah dan berbicara bahasa Inggris dan bahasa lokal dengan baik.

Tip 11: Tanyakan praktek perjalanan sekitar bertanggung jawab.
Kami mendengar lebih banyak tentang dampak pariwisata terhadap lingkungan dan budaya tradisional. Banyak Outfitters berbicara tentang "eko-pariwisata." Tanyakan apa artinya dalam perjalanan Anda sedang mempertimbangkan. Apakah Anda mendapatkan informasi tentang kebiasaan setempat dan lokal gaun yang sesuai? Pada perjalanan laut, adalah menolak dibuang ke laut atau dibawa kembali ke pelabuhan? Pada perjalanan berkemah, bagaimana staf penanganan sampah dan sampah? Pada perjalanan gunung, adalah kuli disediakan dengan pakaian hangat? perusahaan Biar tahu bahwa masalah ini penting bagi Anda.

PRA-TRIP dokumen

Tip 12: Periksa paspor Anda.
konvensi internasional mengatakan bahwa paspor harus masih berlaku setidaknya selama enam bulan setelah tanggal masuk ke suatu negara dan harus berisi halaman kosong penuh untuk visa setiap negara yang akan dikunjungi. Jangan meletakkan paspor di check-in bagasi untuk penerbangan.

Tip 13: Periksa persyaratan visa.
Tidak seperti banyak negara-negara Eropa, negara yang dikunjungi oleh wisatawan petualangan sering membutuhkan pengunjung untuk mendapatkan visa sebelum kedatangan. perusahaan perjalanan Anda seringkali akan menyediakan Anda dengan formulir permohonan visa, yang kemudian kirim ke kedutaan atau konsulat yang tepat. Untuk beberapa negara atau daerah, seperti Tibet (diatur oleh China), yang terbaik untuk membiarkan layanan visa khusus melakukan pekerjaan dengan biaya sederhana. Salah satu yang terbaik adalah Zierer Visa Service di 800-843-9151.

Tip 14: Membuat fotokopi dokumen penting.
Paspor, visa's, tiket, kartu kredit, cek perjalanan, resep obat, dan dokumen penting lainnya harus difotokopi, dan salinan dilakukan secara terpisah.

Tip 15: Baca informasi pra-keberangkatan Anda hati-hati.
Adventure perjalanan biasanya membutuhkan persiapan lebih maju dari Anda mungkin terbiasa. penyelenggara perjalanan Anda harus mengirimkan paket pra-keberangkatan info rinci dengan saran pada pada visa, suntikan, pakaian khusus, tips kesehatan, adat istiadat setempat, dan sejenisnya. Ini bukan hanya fluff. Biarlah Alkitab Anda dan belajar dengan hati-hati.

Tip 16: Periksa untuk melihat apakah rutin kesehatan Anda polis asuransi mencakup sakit atau cedera luar negeri.
Jika tidak, kebijakan jangka pendek untuk durasi perjalanan akan memberikan ketenangan pikiran. (Overseas Adventure Travel menawarkan salah satu kebijakan asuransi yang paling komprehensif yang ditawarkan oleh industri perjalanan pada tingkat kelompok rendah).

Tip 17: Pertimbangkan asuransi evakuasi medis.
Suatu penyakit atau kecelakaan di daerah terpencil mungkin memerlukan evakuasi helikopter yang sangat mahal. (Sebuah airlift darurat keluar dari area Everest di Nepal, misalnya, biaya sekitar $ 8000). perusahaan perjalanan Anda mungkin menawarkan cakupan.

Tip 18: Pelajari pedoman World Wildlife Fund impor produk-hewan liar.
Sesuai dengan semangat etis, perjalanan bertanggung jawab, Anda tidak harus merencanakan untuk membawa kembali gading, hasil laut-mamalia, bulu, karang, cangkang kura-kura, kulit reptil, bulu, dan beberapa produk satwa liar lainnya, Untuk spesifik, hubungi informasi publik kantor World Wildlife Fund di 202-293-4800 dan meminta untuk "Pembeli Awas" buklet. Dan ingat bahwa Amerika Serikat dan kebanyakan negara-negara asing memiliki undang-undang yang melarang impor atau ekspor sebagian besar item.

FIT UNTUK JALAN YANG: KESESUAIAN DAN MASALAH KESEHATAN

Tip 19: Dapatkan dalam bentuk.
Persyaratan Fisik sangat bervariasi menurut perjalanan, dan Anda harus mengikuti panduan dalam informasi pra-perjalanan yang perjalanan Anda persediaan perusahaan. Tapi minimal, Anda harus berolahraga minimal 20 menit, tiga kali seminggu, selama dua bulan sebelum keberangkatan. Berjalan atau jogging sangat ideal, tapi sepeda latihan atau treadmill adalah alternatif yang masuk akal. Untuk perjalanan hiking atau trekking, stretch Anda berjalan untuk beberapa jam dan menghabiskan waktu ekstra berjalan Facebook bukit, atau bergabung dengan klub kesehatan dan menggunakan mesin tangga. Wear DAYPACK Anda (lihat Tip 33), dan mengisinya dengan 10-15 pound untuk mensimulasikan beban yang khas di jalan.

Gagasan lain adalah latihan yang baik-up roll, atau krisis, yang memperkuat otot-otot perut dan dengan demikian mengurangi risiko masalah kembali. Berbaring telentang, dengan kaki rata di lantai dan lutut siku di 90 derajat. Kemudian, dengan tangan di belakang kepala, menaikkan tubuh Anda sejauh yang Anda bisa. Ulangi sampai Anda merasa baik "membakar" dalam otot perut Anda (tidak akan lama).

Tip 20: Jika Anda belum memiliki pemeriksaan gigi baru, mendapatkan satu sebelum Anda pergi.
sakit gigi yang disebabkan oleh rongga atau yang hilang mengisi bisa berubah menjadi siksaan yang menyakitkan ketika Anda berjalan kaki lima hari dari kota terdekat.

Tip 21: seksama istirahat dalam hiking atau sepatu berjalan.
Banyak wisatawan petualangan pertama kali membeli sepatu hiking baru untuk perjalanan. Anda harus berjalan minimum 20 mil di dalamnya, naik turun bukit, sebelum keberangkatan. Ini harus cukup untuk mengatasi awal break-in lecet dan untuk memastikan bahwa mereka cocok benar. Memakai sepatu baru Anda atau sepatu selama kenaikan Anda mendapatkan-in-bentuk (lihat Tip 19).

Tip 22: Jika Anda memakai lensa kontak, pertimbangkan sekali pakai.
Menghapus dan mengganti lensa kontak setiap hari dalam perjalanan berkemah bisa menjadi tugas yang sangat mengganggu. lensa Extended-pakai dapat dipakai semalam, yang memotong kembali pada faktor kerumitan. Pakai yang lebih baik untuk wisatawan petualangan karena Anda tidak perlu membawa bersama membersihkan atau perlengkapan penyimpanan. Pakai memiliki keuntungan tambahan yang sangat murah; itu bukan masalah besar jika Anda kehilangan satu. Semua pemakai lensa kontak, bagaimanapun, harus berhati-hati di ketinggian. Tingkat oksigen rendah dapat mempengaruhi kornea serta paru-paru. Jika Anda melihat cincin kabur atau lingkaran cahaya sekitar lampu terang, keluarkan lensa untuk sementara sehingga kornea bisa reoxygenate sendiri.

Tip 23: Untuk saran pada inokulasi, pertimbangkan perjalanan mengunjungi sebuah klinik atau dokter yang mengkhususkan diri dalam perjalanan.
Dokter keluarga Anda mungkin tidak up to date pada berbagai strain malaria atau pada apakah Anda benar-benar membutuhkan shot-demam kuning untuk Tanzania. Travel spesialis harus memiliki sendok terbaru dari Centers for Disease Control. Anda juga dapat menghubungi CDC International Travelers Hotline (404-332-4559) untuk briefing komputerisasi. Anda juga mungkin memiliki informasi fax ke Anda.

Tip 24: Jika Anda bepergian ke daerah rawan malaria, pastikan untuk mengambil obat malaria yang tepat.
The pencegahan malaria klasik adalah murah, sudah terbukti obat klorokuin, turunan dari kina. Sayangnya, strain yang paling berbahaya dari parasit malaria telah menjadi resisten klorokuin-. CDC saat ini merekomendasikan mefloquin (nama dagang Lariam) untuk jenis virus ini. Kedua pil ini diambil mingguan (pelancong veteran tradisional memilih Minggu sebagai hari malaria-pil) dan harus dimulai satu atau dua minggu sebelum keberangkatan.

Obat mana yang Anda harus tergantung pada di mana Anda akan; bagian malaria sebagian besar wilayah Asia, Afrika, dan Amerika Selatan memiliki strain tahan klorokuin. Dan dalam beberapa bagian Thailand, perlawanan mefloquine telah dikembangkan, yang memerlukan penggunaan antibiotik doksisiklin. Periksa dengan dokter Anda, perusahaan perjalanan, atau CDC untuk rekomendasi saat ini dan kemungkinan efek samping dan contradications.

Tip 25: Ambil sepanjang obat untuk diare travellers '.
Dengan tindakan pencegahan yang tepat, banyak wisatawan dapat menghindari diare seluruhnya - lihat saran kami di Tips 75, 76 dan 77. Jika ini tidak bekerja 100 persen, Pepto Bismol tablet biasanya sangat efektif. Tapi jika gejala, bertahan, beralih ke resep Cipro antibiotik. Dalam beberapa situasi, Anda dapat mencari bantuan sementara dengan Immodium. (Jangan melanjutkan menggunakan selama lebih dari dua hari jika darah hadir, dan menghindari Lomotil.) Selalu periksa dengan dokter Anda untuk efek samping dan kontraindikasi.

Tip 26: Jika Anda akan bepergian pada ketinggian tinggi, belajar penyakit tentang ketinggian dan membawa serta obat resep Diamox.
Ketinggian penyakit sering menyerang pelancong yang usaha di atas 8.000 kaki, dan hal itu mempengaruhi hampir setiap orang yang berjalan lebih tinggi dari 14.000 kaki. Gejala termasuk sakit kepala, mual, dan perasaan umum malaise; beberapa orang dibandingkan penyakit ketinggian ke mabuk buruk. Lebih masalah berat tapi jarang ketinggian meliputi edema paru (cairan di paru-paru) dan edema serebral (pembengkakan otak yang dapat menyebabkan kebingungan, halusinasi, dan koma).

Kunci untuk menghindari penyakit ketinggian secara bertahap, pendakian yang terencana, yang memungkinkan waktu tubuh untuk membiasakan diri. Diamox dapat diambil profilaktik atau untuk menghilangkan gejala yang muncul meskipun suatu pendakian bertahap, tetapi tidak boleh digunakan untuk mendorong melampaui batas aman.

ISI KANAN: BAGAIMANA DAN APA YANG HARUS PACK

Tip 27: Alih-alih koper, membawa, besar lunak, tas ransel kasar.
Tidak bellhops banyak melakukan perjalanan petualangan. tas Anda akan di bagi beberapa perlakuan yang kasar diikatkan ke sebuah yak, dilempar ke atap sebuah jip, tergencet oleh tali tie-down, atau dilempari oleh semprotan di dasar perahu ruang istirahat.

Pastikan bahwa itu cukup lentur untuk dengan mudah ditangani oleh porter, yang mungkin cambuk dua atau tiga ransel ke dalam bungkus besar mereka sendiri. Paket ransel dalam ransel.

Empat ransel ritsleting lebih kecil dapat rapi bersarang di dalam tas utama raksasa. Urutkan tas kecil kira-kira sesuai dengan fungsinya: satu untuk barang sehari-hari, satu untuk gigi cuaca dingin, dll Cotton "kota" baju dapat dibungkus dalam kantong belanja plastik dalam ransel mereka. Buku, peta, notebook, dll, dapat disimpan dalam kantong Ziploc, di dalam nilon ransel mereka sendiri yang lebih kecil.

Tip 28: Light Pack.
Pada safari atau di jalan, Anda ingin hidup menjadi sesederhana mungkin, dan Anda terbaik akan melakukannya dengan pengepakan barang kurang. Apabila daftar perusahaan pakaian perjalanan Anda menyediakan tampaknya mustahil minim, jangan khawatir. Hampir semua wisatawan petualangan pertama-waktu dengan cepat menyadari bahwa mereka sudah membawa terlalu banyak. Fashion tidak menghitung banyak di jalan, dan pakaian outdoor modern sangat serbaguna yang satu pakaian bisa melakukan berbagai fungsi. Jadi jangan mengambil lebih dari daftar kemasan menyarankan, jika Anda melakukannya, Anda dan kuli harus menyeret yang jauh lebih sekitar.

Tip 29: Rencana untuk berpakaian konservatif.
masyarakat tradisional seringkali memiliki standar kuno berpakaian, terutama bagi perempuan. pakaian yang tidak tepat mungkin tidak hanya menyinggung host Anda, tetapi menyebabkan Anda malu juga. perusahaan perjalanan Anda akan memberi tahu Anda tentang pakaian adat untuk tujuan tertentu, tetapi secara umum, laki-laki harus selalu memakai kemeja dan celana biasanya, panjang. Bagi perempuan, itu biasanya terbaik untuk menghindari celana pendek, ketat atau mengungkapkan gaun, dan blus tanpa lengan.

TIP 30: Perempuan harus mempertimbangkan untuk membuat utama perjalanan mereka pakaian rok panjang longgar.
Kebanyakan wanita mengalami pelancong untuk mengembangkan negara dan daerah-daerah terpencil mematuhi gaya lokal berpakaian perempuan. Sebuah pertengahan betis, longgar, rok nyaman adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi diri Anda sebagai seorang wanita. Sebuah rok sebenarnya lebih mudah dan lebih nyaman, bahkan untuk hiking. Dalam cuaca panas, rok lebih dingin dari celana, dalam cuaca dingin, Anda bisa memakai celana panjang di bawah dan tinggal hanya sebagai hangat.

Juga anda mungkin jauh dari fasilitas toilet. Jika tidak ada semak-semak atau batu di dekatnya, lebih mudah untuk membuat diam-diam sederhana "pit stop" dengan penutup tenda-seperti rok panjang.

Tip 31: Jauhkan mengambil-bersama sampah seminimal mungkin.
Hal ini tidak hanya mencerahkan dan menyederhanakan pack Anda, itu adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan juga. Membuang kotak film dan mengambil pakaian baru dari kemasannya. Pak beberapa bandana bukannya paket lusin tisu.

Tip 32: Bawalah sepanjang bungkus sehari menengah.
Ukuran yang tepat adalah sekitar 1.500 hingga 2.000 inci kubik, dan harus memiliki tali pinggul dan beberapa kompartemen. Menggunakannya pada pesawat, sebagai carry-on bag untuk semua item yang tak tergantikan (dokumen, perlengkapan mandi, barang berharga, pakaian untuk dipakai dalam kasus Anda diperiksa bagasi hilang atau tertunda, dll). Ini memiliki keunggulan memutuskan menjadi mudah untuk melakukan berjalan-jalan ke koridor bandara. Setelah Anda tiba dan perjalanan dimulai, menggunakannya untuk membawa semua hal yang Anda akan butuhkan selama hari-botol air, makanan ringan, kamera, pakaian ekstra. tas ransel utama Anda tergantung kemungkinan besar akan diakses.

Ketika Anda memilih pakaian untuk tujuan dingin atau cuaca dingin, mantra Anda harus: "Layers yang baik, kapas buruk."

Pilihan Anda pakaian perjalanan jelas tergantung pada tujuan Anda, tetapi strategi umum untuk berpakaian dalam lapisan yang dapat dengan cepat dihapus atau diganti karena suhu dan tingkat aktivitas Anda bervariasi. Kombinasi dasar terbaik: adalah lapisan dalam dari celana panjang poliester, seperti Polartec, atau Capilene, yang akan sumbu jauh keringat, satu atau dua lapis tengah bulu, Polartec, atau cepat kering, kain sintetis hangat-saat-basah (wol tidak apa-apa, juga), dan kulit luar yang tahan angin dan tahan air, lebih baik kain bernapas seperti Gore-Tex. Kapas (termasuk celana jeans) harus dihindari, tetapi menjadi langsung basah dari keringat atau hujan, kehilangan hampir semua kemampuan isolasi, dan membutuhkan selamanya untuk mengering.

Jika Anda akan pergi safari di Afrika Timur, kapas baik-baik saja. Sebaiknya hindari putih. Anda akan menemukan tidak mungkin untuk menjaga pakaian putih bersih karena debu. Khaki adalah warna cahaya yang cukup untuk mencerminkan matahari, tapi tidak cukup gelap untuk menunjukkan debu.

Tip 33: Bawalah mainan kecil untuk membantu memecahkan es dengan anak-anak lokal dan orang dewasa
Sebuah sarung tangan karet, misalnya, menghibur dan memungkinkan Anda tunjukkan di mana Anda tinggal. Frisbee, Wiffle bola, karung Hacky, trik sulap, boneka jari, dan angin-up mainan anak-anak mempesona juga lokal. Hindari barang-barang kecil elektronik seperti Gameboys, bagaimanapun, daya tarik yang berteknologi tinggi akan mempesona anak-anak. Mainan seharusnya membuka komunikasi, tidak menutup it off. Pada akhir perjalanan, Anda bisa memberikan mainan untuk memandu Anda atau porter untuk anak-anaknya sendiri.

Tip 34: Slip dalam beberapa snapshot dari keluarga Anda, rumah, dan kampung.
Ini adalah pembuka percakapan besar. Membawa serta kamera Polaroid ini memungkinkan Anda untuk menampilkan gambar instan penduduk setempat dengan diri mereka sendiri. Jika Anda memiliki membungkuk artistik, membawa serta sebuah buku gambar kecil atau mengatur air-warna.

Tip 35: Jika Anda akan berkemah, membawa serta Therm-a-Rest kasur tiup udara.
Perangkat ini indah miliki dalam beberapa tahun terakhir merevolusi tidur di tanah, dan sekarang peralatan hampir standar antara berkemah veteran. Alasannya sederhana: mereka jauh lebih nyaman dari bantalan busa gaya lama. Therm-a-Istirahat adalah self-inflating, datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, dan tahan lama. Mereka tersedia di toko-toko outdoor yang paling dan perusahaan mail-order.

Tip 36: Ambil sepanjang pasokan murah kantong plastik Ziploc.
Mereka tidak ternilai untuk menyimpan item yang harus tetap kering, untuk mengisolasi basah dan / atau pakaian kotor, dan untuk mengatur bagasi. Untuk penyelenggara kompulsif, kemungkinan pemilahan are endless: darurat pil-Immodium, Diamox, dll-di satu tas, pil vitamin sehari-hari di lain. Atau kaus kaki dalam satu tas, pakaian yang lain. Sebuah tas hanya untuk baterai cadangan. Ini tembus tas membuatnya mudah untuk menemukan item.

Tip 37: Ambil sepanjang batch campuran jejak.
Berikut resep untuk ramuan tinggi carbo luar biasa lezat yang memberikan energi instan dan daya tahan sepanjang jalan. Cukup mix kacang kering-panggang dan kismis berlapis cokelat.

Tip 38: Ingat gear tugas berat anti-terbakar sinar matahari untuk perjalanan ketinggian tinggi.
terbakar sinar matahari parah mungkin pada ketinggian tinggi, karena udara yang tipis memungkinkan radiasi ultraviolet melalui lebih. Hanya pada 7.000 kaki, radiasi UV adalah sekitar 35 persen lebih intens daripada di permukaan laut. Pada 15.000 kaki, hampir dua kali lebih intens. Dan banyak petualangan-perjalanan tujuan berada di lintang tropis, dimana matahari lebih tinggi di langit daripada orang Amerika terbiasa. Mengintensifkan radiasi UV ini bahkan lebih. Besar daerah salju atau air, yang mencerminkan sinar UV, meningkatkan eksposur masih lebih. Pastikan untuk membawa serta topi bertepi lebar, UV-blocking kacamata hitam dengan panel samping ("kacamata gletser"), dan banyak tabir surya (SPF 15 atau lebih tinggi).

Tip 39: Bagi laki-laki saja: Pada perjalanan berkemah, membawa serta plastik lebar mulut air botol untuk kencing di malam hari.
Dengan asumsi Anda memiliki pemahaman tenda-mate, ini akan menghemat perjalanan tengah malam mungkin tulang-dingin ke tenda toilet. Pastikan untuk menandai botol jelas dengan tengkorak dan tulang bersilang bijih simbol lainnya peringatan agar Anda (atau pun seseorang) tidak akan keliru mengisinya dengan air minum.

TIP40: Ambil sepanjang pelembab kulit, bahkan jika Anda tidak biasa menggunakannya.
ketinggian tinggi, udara kering, dan panas matahari dapat menggabungkan untuk benar-benar mengeringkan kulit.

Tip 41: Ambil sepanjang tape recorder mini.
kenangan Audio-anak cekikikan, porter menyanyi sekitar api unggun, keriuhan pasar, maka gemuruh yang menyenangkan-singa bisa lebih dari foto. Dan anak-anak lokal heran dan senang mendengar suara mereka sendiri berbicara kembali kepada mereka.

Tip 42: Bawalah teropong ringan kompak.
Bahkan jika Anda bukan pengamat burung, Anda akan mendapatkan perspektif baru dalam perjalanan Anda. Selain manfaat yang jelas untuk perjalanan safari atau hewan yang berorientasi, itu menyenangkan untuk menonton pukulan salju dari puncak puncak Himalaya 25.999-kaki, periksa kemajuan kuli 'di belakang Anda, atau hanya orang-menonton dari jauh. Model 9x25 adalah kompromi yang baik antara pembesaran, kekuasaan lightgathering, berat, dan ukuran.

Tip 43: Jika fotografi adalah tujuan utama dari perjalanan Anda, membawa kamera cadangan.
Anda tidak bisa mengandalkan kemampuan untuk memperbaiki atau mengganti kamera tidak berfungsi pada perjalanan petualangan. Sebuah kombinasi yang baik akan menjadi tunggal berkualitas tinggi-lens reflex (SLR) kamera sebagai perlengkapan utama Anda dan, kamera kecil ringan otomatis point-and-shoot sebagai cadangan. Tapi jangan membawa bermacam-macam besar badan kamera, lensa dan tripod, Anda akan menemukan semua yang beban peralatan untuk mengangkut dan mengganggu untuk beroperasi. Bahkan, Anda mungkin menemukan, mengejutkan Anda, bahwa Anda akhirnya lebih memilih kecil, tidak mengganggu point-and-shoot ke SLR mewah.

Tip 44: Untuk fotografi satwa liar, menggunakan lensa zoom 70-210 mm.
foto terbaik Anda biasanya berkembang dengan sangat tiba-tiba dan Anda tidak akan ingin mengganti lensa terus-menerus. Lensa lebih dari 210 mm jarang diperlukan dan sulit untuk mengadakan masih tanpa tripod, yang Anda jarang akan punya waktu untuk menyiapkan.

Tip 45: Ambil baterai tambahan untuk kamera Anda
Cuaca dingin mengambil korban di baterai kamera, dan Anda mungkin berjalan satu minggu dari penggantian terdekat.

Tip 46: Letakkan kabut atau langit filter pada lensa kamera Anda.
Selain meningkatkan kualitas gambar sedikit, filter akan melindungi lensa dari kotoran, kelembaban, dan bantingan. Hal ini sangat penting di Afrika, di mana kondisi yang terkadang sangat berdebu dan dimana sering Anda akan berebut liar untuk kamera Anda setelah hewan penampakan.

Tip 47: Beli tas penyimpanan timbal-berbaris untuk film Anda.
Meskipun tanda-tanda meyakinkan, airport X-ray dapat merusak film mesin, khususnya mesin di bandara remote kecil yang mungkin memiliki peralatan yang lama. orang keamanan Bahkan di "maju" negara, seperti Inggris, telah dikenal untuk menolak tangan-check film dan kamera, menempatkan mereka melalui mesin X-ray meskipun permohonan untuk sebaliknya.

SEBELUM ANDA HANYA GO

Tip 48: Atur jadwal penerbangan Anda untuk meminimalkan jet lag.
Jika Anda bepergian yg menuju ke timur, jadwal kedatangan Anda untuk pagi, tujuan waktu. Arah barat, menembak untuk kedatangan sore. Ini akan membantu jam internal tubuh Anda mendapatkan "sinkron" lebih cepat.

Tip 49: Tahan off pada dolar bertukar untuk mata uang insider asing.
Nilai tukar hampir selalu lebih baik di luar negeri daripada di bank-bank AS, yang mengambil komisi besar dan kuat dan tidak suka perdagangan dalam jumlah kecil. cek Traveler's lebih aman daripada uang tunai, tapi kadang-kadang perintah nilai tukar yang lebih rendah.

Tip 50: Anggaran untuk tips kepada pemimpin perjalanan Anda, panduan, dan porter.
Seperti pelayan dan instruktur ski, perusahaan perjalanan petualangan staf lapangan secara tradisional bergantung pada tips untuk sebagian dari pendapatan mereka. Jumlah tersebut adalah sangat terserah anda, tetapi jika Anda merasa staf melakukan pekerjaan baik, 5 persen dari biaya tanah Anda adalah sosok kasarnya yang baik. Perlu diingat bahwa apa yang tampak sepele sejumlah uang untuk Anda bisa menjadi bantuan besar untuk seorang anggota staf lokal. Pada treks, pemandu lokal dan porter juga menghargai item surplus pakaian, seperti T-shirt, jaket bulu, sepatu bot, dan topi baseball.

Tip 51: Biasakan untuk ide bahwa Anda akan kehilangan kontak dengan seluruh dunia.
Mana kau pergi, ada mungkin tidak akan telepon. Jika ada telepon, mereka mungkin tidak akan bekerja. Jika mereka melakukannya, itu akan menjadi 3 pagi di rumah ketika Anda ingin panggil.

Tip 52: Jika Anda membawa lebih dari 30 rol film, pak mereka ke dalam wadah terpisah.
Di beberapa negara, adat inspektur yang menemukan jumlah besar film di bagasi Anda mungkin menganggap anda adalah seorang fotografer profesional dan biaya tambahan atau permintaan izin.

Tip 53: Jika Anda rentan terhadap masalah telinga dari perubahan tekanan yang cepat selama penerbangan, mengambil pil antihistamin jam sebelum pesawat lepas landas.
Ini harus membuka tabung estachius Anda dan membuatnya lebih mudah untuk menyamakan tekanan di sekitar gendang telinga Anda. Jika telinga Anda mulai sakit pada saat naik, sementara tekanan menurun, coba menelan berulang kali atau lebih baik lagi, memiliki menguap yang baik. Jika Anda merasa sakit dalam perjalanan ke bawah, sebagai tekanan yang meningkat, terus hidung Anda dan coba bertiup lembut. Ini akan membantu menyamakan tekanan pada gendang telinga. Menelan dan menguap juga membantu mengurangi pressure.ket atau Space Darurat Bag
* Sebuah Aid Kit Dasar Pertama
* Air Pemurnian (perlakuan kimia memiliki kehidupan rak -. Juga menggunakan dua botol air dengan bahan kimia, satu untuk minum langsung dan satu untuk memurnikan untuk minum masa depan)
* Darurat makanan
* Seseorang yang bertanggung jawab untuk mengetahui di mana Anda akan pergi. Anda tidak dapat memasukkan mereka dalam kit Anda, tetapi membuat mereka bagian dari perencanaan darurat Anda!

Tip 54: Pastikan bagasi anda benar ditandai di check-in counter.
agen Airline tidak selalu akrab dengan kode bandara tiga huruf untuk tujuan dunia ketiga eksotis, dan sangat mudah untuk membingungkan mereka. Jika Anda terbang ke Delhi (DEL), tas Anda mungkin hanya berakhir di Denis Island, South Carolina (DEI).

Tip 55: Berjalan di sekitar pesawat untuk mengurangi kelelahan perjalanan.
Boeing 747, pesawat yang digunakan pada kebanyakan rute internasional jarak jauh, memiliki dua gang, yang berarti Anda dapat melakukan lap tanpa mengganggu penumpang lain atau mencari terlalu bodoh. Jika Anda berjalan jarak penuh dari hidung ke ekor dan kembali, Anda akan mencakup sekitar 400 meter per lap, 13 lap per mil. Pastikan untuk menunggu sampai pramugari selesai tugas dan gang-gang yang jelas dari gerobak makanan dan minuman.

Tip 56: Apakah dalam latihan-kursi juga.
Gerakkan kepala anda maju mundur, kemudian sisi ke sisi, untuk meredakan ketegangan otot leher. Untuk mengendurkan otot wajah, berulang kali membuat wajah aneh. Mengangkat bahu Anda lebar. Duduk bokong tinggi dan kontrak, terus, rileks, kemudian ulangi beberapa kali. Anda menggoyangkan jari-jari kaki dan mengangkat tumit atas dan ke bawah sepuluh kali. Sebarkan jari Anda lebar-lebar, kemudian membuat kepalan. Semua ini mengisi waktu, membantu Anda tidur, dan akan membuat Anda merasa lebih beristirahat dan santai di tempat tujuan.

JET-LAG Busters: CARA RESET JAM BIOLOGIS ANDA

Tip 57: Set jam anda dengan waktu tujuan segera setelah Anda naik ke pesawat.
Ini akan membuat Anda berpikir tepat waktu tujuan dan berfungsi sebagai referensi untuk langkah-langkah anti-jet-lag berikut, yang harus dilakukan pada jadwal yang tepat.

Jadwal dalam penerbangan Anda tidur siang untuk malam hari di tempat tujuan Anda. irama sirkadian tubuh anda sehari-hari dikendalikan oleh hormon melatonin, yang rilis dipicu oleh kegelapan dirasakan oleh retina. Idenya adalah untuk memulai siklus gelap-cahaya baru sesegera mungkin. Ketika itu malam di tempat tujuan Anda, cobalah untuk menjaga mata Anda tertutup, atau memakai masker tidur, untuk menjaga siang hari luar dari bersinar ke dalam mata. Paling tidak, tetap setenang mungkin selama periode ini, dan terus sosialisasi untuk minimum. Sebaliknya, ketika itu siang hari di tempat tujuan Anda, cobalah untuk tetap terjaga dan mengobrol tanpa henti dengan sesama penumpang.

Tip 58: Makan pintar.
Jika memungkinkan, makan makanan tinggi protein (steak, ayam, telur, yogurt, tahu) ketika sarapan waktu itu di tempat tujuan Anda. Hal ini membantu mengatur ulang jam tubuh. Demikian juga, kalau sudah waktunya makan malam di tempat tujuan Anda, makan makanan karbohidrat tinggi (pasta, roti, nasi, kentang, kue kering). Hal ini mungkin mengharuskan Anda untuk memesan makanan khusus di muka, membawa makanan sendiri, atau tekan semua cadangan Anda pesona pada pramugari.

KEDATANGAN / SURVIVAL: pementasan KOTA

Tip 59: Lindungi barang berharga Anda dalam perjalanan.
Di ramai, daerah rawan pencurian seperti bandara dan stasiun kereta api, tetap tas Anda di depan mata setiap saat. Store berharga dokumen termasuk paspor dan utama kas Anda pasokan di sabuk uang atau kantong leher bawah pakaian Anda. (Perlu uang tunai berguna dalam kantong sehingga Anda tidak akan harus pergi mencari-cari ke kantong terus-menerus.) Di tempat-tempat sangat berisiko, membawa ransel Anda di depan Anda; pencuri telah dikenal untuk celah ransel terbuka dengan pisau cukur dan menghapus isi sementara korban berjalan bersama, menyadari sepenuhnya.

Tip 60: Hindari pertukaran uang di pasar gelap.
Berurusan di pasar mata hitam adalah sebuah pertanyaan etis rumit. Dalam kebanyakan kasus Anda akan melanggar hukum, serta memberikan kontribusi terhadap masalah-masalah keseimbangan-of-pembayaran yang mengganggu negara-negara terbelakang begitu banyak. pasar mata uang hitam bervariasi liar dari satu negara ke negara. Di beberapa tempat (Kenya misalnya), maka potongan tersebut sepele dan risiko tangan-sedikit-rip-off tinggi. Ini tidak sebanding dengan mengganggu atau resiko sama sekali.

Tip 61: Hang pada penerimaan tukar mata uang Anda.
Negara-negara dengan pasar gelap aktif kadang-kadang memiliki peraturan yang ketat mengharuskan Anda untuk bertukar minimum harian tertentu dengan harga resmi. pabean Kliring di jalan keluar, Anda mungkin diminta untuk menunjukkan penerimaan tukar resmi.

Tip 62: Jika Anda seorang wanita, membeli bungkus lokal atau sarung saat Anda tiba.
Di banyak negara berkembang, para wanita lokal menggunakan potongan-potongan berwarna-warni indah bungkus kain untuk gaun, rok, sarung, dan headpieces, serta untuk membawa bayi dan makanan. Selain menjadi sangat bermanfaat di sekitar kamp, ​​setelah mandi, untuk duduk di sekitar api unggun, seperti kain tanah untuk piknik dadakan, atau hanya memakai sementara hiking, kain berfungsi sebagai jembatan budaya. orang lokal akan menghargai bahwa Anda mengadopsi pakaian tradisional mereka.

Tip 63: Jika Anda tidak tahu, hanya bertanya.
Di mana pun Anda pergi, orang senang jika Anda bertanya tentang bagaimana segala sesuatu harus dilakukan. Anda tidak ingin mengambil risiko yang sengaja kasar, jadi hanya meminta! pemimpin kelompok Anda adalah sumber etiket utama Anda, tapi hotel meja staf dan manajer juga sangat baik ahli budaya lokal.

Tip 64: Jangan membuat panggilan telepon melalui switchboard hotel.
biaya tambahan Hotel keterlaluan, sampai dua atau tiga biaya panggilan. Sebaliknya, cari tahu kode internasional perusahaan Anda jarak jauh itu akses untuk linkup langsung. Cukup minta operator hotel untuk saluran luar untuk panggilan lokal dan kode akses internasional perusahaan Anda jarak jauh itu. Atau mencari kantor telepon umum di kota pementasan Anda.

Tip 65: Belajar tipping prosedur.
Pada perjalanan petualangan paling, pemimpin kelompok Anda akan mengurus tips untuk hotel dan hutan pondok staf, pelayan termasuk pada saat makan, dan penangan bagasi di bandara dan hotel. Jangan hubungan arus pendek sistem dengan memberikan tips individu; ini dapat mengganggu. Tentu saja, untuk mendukung atau jasa tertentu yang dilakukan oleh seorang karyawan hotel, Anda bebas ke ujung individual untuk itu.

APA YANG ANDA DATANG UNTUK: ATAS KUNJUNGAN ITU SENDIRI

Tip 66: Jadilah mewah ramah dengan panduan Anda dan porter.
Jangan biarkan kendala bahasa menghentikan Anda. Mintalah mereka untuk mengajari Anda beberapa kata, Pelajari nama mereka. Menggerakkan tangan liar. Membuat lelucon visual. Membelinya minuman. Idenya adalah untuk mendobrak hambatan-hambatan budaya dan hirarkis dan benar-benar mengenal orang-orang ini. Jika Anda berhasil, Anda mungkin menemukan mengejutkan Anda bahwa puncak perjalanan Anda bukan gunung atau binatang, tetapi seseorang.

Tip 67: Tanyakan pemimpin perjalanan Anda tentang adat agama setempat.
Anda tidak perlu belajar setiap ritual, tapi pengetahuan dasar dan menghormati adat istiadat keagamaan terpenting akan memastikan bahwa Anda tidak tanpa disadari menyinggung host Anda. Di Tibet dan Nepal, misalnya, Anda harus selalu berjalan di sekitar kuil-kuil Buddha atau searah jarum jam struktur, menjaga mereka di sebelah kanan Anda. Jika Anda duduk untuk beristirahat, sambil menunjuk telapak kaki Anda di ada yang tabu. Ia bekerja dua arah, Anda tidak boleh tersinggung jika seorang pejalan kaki Tibet menjulurkan lidahnya pada Anda, ia hanya memberikan Anda sebuah sapaan tradisional yang ramah dirancang untuk menunjukkan bahwa dia bukan pengikut Lang Darma, anti-abad kesembilan jahat -Buddha raja yang konon memiliki lidah hitam.

Tip 68: Buatlah jurnal.
Snapshots baik-baik saja, tetapi Anda akan menemukan bahwa catatan tertulis dari pikiran dan perasaan, akan membawa senyum mengetahui tahun dari sekarang. perjalanan Adventure, karena menghilangkan kamu begitu sepenuhnya dari kehidupan sehari-hari normal, selalu merangsang kontemplasi dan memicu renungan terbiasa. Haruskah saya berhenti dari pekerjaan membosankan saya? Apakah itu benar-benar penting yang memenangkan Super Bowl? Apakah saya benar-benar siap untuk menetap dan menikah? Dan apakah pria ini benar-benar Buddha memegang rahasia hidup dan mati? Menulis ini pikiran bawah. Tahun dari sekarang, Anda akan kagum dengan apa yang terjadi di kepala Anda.

Tip 69: Menjaga kebersihan rutinitas normal Anda.
Lawanlah godaan untuk bermain manusia Neanderthal (atau wanita) di padang gurun, perjalanan Anda-pasangan akan menghargai itu, dan Anda akan merasa jauh lebih baik. Mungkin Anda tidak bisa mandi di sebuah perjalanan dua minggu atau pasang di pengering rambut Anda atau Air Pick. Tapi Anda bisa sikat dan benang gigi Anda sehari-hari, spons mandi, dan mencuci rambut secara teratur. (Hanya meminta staf perkemahan untuk panas Anda sebuah potful air panas.) Jika ada sungai di dekatnya, itu lebih baik. Dan jangan lupa untuk menggunakan sabun biodegradable.

Tip 70: Minum minuman, minum,.
Dehidrasi, yang dapat membuat Anda lebih rentan terhadap kelelahan, penyakit, dan penyakit ketinggian, adalah masalah umum di antara para pelancong petualangan. Hal ini dimulai dengan udara kabin sangat kering dari perjalanan pesawat panjang Anda. Iklim tropis dan gurun, tenaga, dan ketinggian tinggi hanya membuat keadaan menjadi lebih buruk. Minum cukup air sangat penting pada ketinggian di atas 10.000 kaki, di mana dehidrasi sangat dapat memperburuk gejala penyakit ketinggian. Jadi menyimpan sebotol air minum dengan Anda setiap saat, dan mencoba untuk minum bahkan ketika Anda sedang tidak haus. (Pada saat Anda merasa haus, Anda sudah baik pada cara untuk dehidrasi ..) Periksa warna urin Anda, melainkan harus hampir jelas. Jika itu adalah kuning cerah, Anda perlu minum lebih banyak.

Tip 71: Tapi jangan minum air keran
Dalam kebanyakan kasus, keran air di pondok dan hotel negara-negara berkembang tidak aman untuk diminum. Kadang-kadang kamar hotel memiliki pitcher air ditetapkan yang seharusnya baik-baik saja untuk minum. Untuk berada di sisi yang aman, meskipun, minum dan sikat gigi Anda hanya dengan air yang kemasan (pastikan Anda uncap sendiri; beberapa restoran yang tidak bermoral mengisi botol dengan air keran) atau diobati dengan yodium. filter air hanya sebagian efektif karena mereka tidak menghapus virus seperti hepatitis. Tapi mereka membantu menyingkirkan rasa air yodium-diobati.

Hindari es, melainkan hampir pasti terbuat dari air keran. Teh, kopi, dan minuman botol seperti soda dan bir umumnya aman untuk diminum.

Tip 72: Makanan: Masak itu, kupas, atau lupakan saja.
Pada treks dan safari, Anda tidak perlu khawatir tentang makanan kamp. Bertanggung jawab petualangan-perjalanan perusahaan kereta staf memasak mereka dalam metode sanitasi modern. Tapi makanan lokal, terutama dari pedagang kaki lima dan pasar, adalah cerita lain. Pastikan bahwa setiap daging atau ikan yang telah matang. Hindari selada dan sayuran mentah, yang mungkin telah dicuci dengan air keran. Makan buah hanya yang Anda kupas sendiri, dan menyentuhnya sesedikit mungkin. Pastikan bahwa custard-jenis makanan penutup sudah benar didinginkan atau baru saja dibuat. Makan PKL hanya-makanan yang telah matang dan masih panas atau yang dapat dikupas.

Tip 73: Cuci tangan sering.
Bahkan jika makanan Anda benar dipersiapkan, ingat bahwa lingkungan umum di negara-negara berkembang tidak saniter. Cuci tangan anda atau menggunakan towelette pakai sebelum makan dan setelah pergi ke kamar mandi. Pada treks dan safari, Anda mungkin akan disediakan dengan sabun desinfektan untuk mencuci tangan anda dengan sebelum makan.

Tip 74: Jika Anda merasa sakit, menginformasikan pemimpin perjalanan Anda segera.
Jika Anda pikir masalahnya adalah makanan yang terkait, ia akan perlu tahu segera. Beberapa jenis penyakit yang lebih serius, seperti malaria dan gejala ketinggian parah, juga membutuhkan perhatian segera. Jangan mencoba untuk sulit keluar, sangat penting pemimpin Anda dapat mengetahui setiap masalah fisik secepat mungkin.

Tip 75: Bangun pagi.
Di daerah pegunungan khususnya, membiasakan meningkatnya sebelum fajar untuk menonton langit meringankan dan matahari terbit. Orang yang belum mengalami matahari terbit gunung yang tinggi-ketinggian selalu terpesona oleh pesta visual yang luar biasa. Fajar juga ketika orang setempat memulai hari mereka; pemilik toko membuka diri, petani dalam perjalanan mereka ke pasar.

Tip 76: Pada perjalanan atau berjalan kaki, berjalan dengan nyaman pada kecepatan Anda sendiri.
Jangan khawatir jika Anda tidak dapat mengikuti pelari dalam kelompok atau jika Anda hanya memilih untuk melihat-lihat atau putter sepanjang jalan. Treks biasanya diatur untuk memungkinkan, atau bahkan mendorong berlama-lama, pemimpin perjalanan biasanya membawa sampai belakang untuk mengawasi keluar bagi pejalan kaki. Pace diri sendiri dan menghemat energi awal. Dalam jangka panjang, Anda akan mendapatkan ke kamp cepat dan merasa lebih baik.

Tip 77: Ketika hiking mendaki bukit, panjang langkah Anda.
Jangan mencoba untuk menjaga kecepatan berjalan normal Anda menanjak. Tapi bukannya memperlambat langkah Anda, "gear down" seperti truk dan mengambil langkah-langkah pendek sambil mempertahankan ritme yang sama. Letakkan tumit turun pertama, rolling ke depan hingga kaki tersebut.

Tip 78: Untuk uphills panjang atau curam, coba "langkah pendaki gunung itu." Tersebut
Gaya hemat energi berjalan telah lama digunakan oleh pendaki gunung tinggi-ketinggian. Siapa yang perlu untuk melestarikan setiap sedikit energi. Langkah perlahan dan berirama, berhenti sebentar setelah setiap langkah untuk memungkinkan lutut belakang anda untuk meluruskan lengkap dan pindah pusat. Hal ini memungkinkan otot paha rileks sebentar sedangkan tulang kaki mengambil alih beban selama jeda.

Tip 79: Pada perjalanan cuaca dingin, menjaga sweater Anda di dalam tas Anda tidur di malam hari.
Salah satu kemewahan kecil kehidupan trekking, hak atas sana dengan menjadi terbangun di pagi hari dengan secangkir teh panas diserahkan melalui flap tenda, semakin menjadi baju hangat.

Tip 80: Resist dorongan untuk memberikan uang, permen, pena, dan pernak-pernik lainnya untuk anak-anak setempat.
Ini mungkin tampak menggoda pada awalnya, anak-anak bisa nakal menawan. Tetapi dalam jangka panjang, itu adalah praktek budaya merusak yang menciptakan "mentalitas mengemis" tunduk dalam budaya dinyatakan bangga dan melanggengkan hubungan dangkal dan stereotip antara wisatawan dan penduduk lokal. Satu sudah bisa melihat bukti ini di beberapa daerah; "! Pen" kelompok anak-anak berteriak sering menyapa trekker di Asia.

Ada alasan praktis untuk menghindari praktek ini juga. Pena menimbulkan kecemburuan di antara anak-anak yang tidak memilikinya. Candy berkontribusi terhadap kerusakan gigi di daerah yang tidak melihat hampir sepuluh tahun yang lalu dan tidak memiliki dokter gigi. Balon dapat menyebar infeksi pernapasan, dan anak-anak telah dikenal untuk tersedak pada mereka. Jadi bermain dengan anak-anak, berbicara dengan mereka, menunjukkan kepada mereka barang-barang Anda, lakukan sulap-trik-tangan ajaib untuk mereka. Tapi jangan memberi mereka sesuatu.

Tip 81: Jika Anda ingin membantu masyarakat lokal finansial, kontribusi kepada organisasi.
Idenya adalah untuk mendukung masyarakat luas, bukan individu tertentu di dalamnya. Pada tingkat lokal, tanyakan panduan Anda tentang sekolah, rumah sakit, klinik kesehatan, panti asuhan, atau kelompok budaya dan lingkungan hidup kepada siapa Anda mungkin berkontribusi. (Hadiah $ 20, misalnya, ke klinik kesehatan pedesaan di Nepal dapat memiliki dampak yang besar). Berikan kotak pena untuk kepala sekolah lokal, bukan masing-masing anak, sehingga ia dapat tangan mereka dengan cara yang tidak akan membangkitkan keserakahan dan kebencian.

Tip 82: Jangan mengambil gambar dari penduduk setempat tanpa izin mereka.
Mereka mungkin malu atau ketakutan nyata tentang difoto. Anda sering dapat meraih kepercayaan mereka dengan menunjukkan mereka kamera Anda, membiarkan mereka melihat melalui jendela bidik, atau bahkan membiarkan mereka snap foto Anda pertama kali. Perlu diingat bahwa kurangnya foto tidak membuat pengalaman kurang nyata.

Tip 83: Mengambil foto Anda pada pagi dan sore hari.
Rendah, miring sinar matahari memunculkan bayang-bayang dan rincian dalam semua jenis tembakan indah. fotografer profesional bahkan tidak berpikir tentang penembakan setelah 10 am atau sebelum 16:00 Mereka terutama seperti hak cahaya sekitar matahari terbit dan terbenam, yang menggenangi subyek dalam suatu cahaya emas lembut.

Tip 84: Pada pesiar petualangan, jangan lupa karet Anda.
Pada perjalanan ke tempat-tempat seperti Antartika dan Galapagos, yang hanya dapat dicapai dengan kapal, Anda akan pergi ke darat dengan perahu karet kecil. Kadang-kadang Anda mungkin harus bermain Jenderal MacArthur dan percikan ke pantai. sepatu karet Above-the-betis, kaki Anda akan tetap kering dan hangat, terutama di Antartika, dimana suhu air sekitar 29 derajat.

Tip 85: Jika ada air kasar, memakai patch Scopolamine kulit untuk memerangi mabuk laut.
Patch ini ukuran thumbnail resep kulit, dipakai di belakang telinga, sangat efektif untuk kebanyakan orang. Rasa kantuk menemani dan perasaan kering-mulut adalah harga kecil untuk membayar bantuan dari suatu penyakit yang dapat merusak perjalanan yang sangat cepat. Ingatlah untuk menerapkan patch setidaknya dua jam sebelum usaha kapal Anda ke dalam air kasar.

TEMPAT ADALAH HAL WILD: THE TRIPS ALAM

Tip 86: Pada perjalanan satwa liar, tidak memakai parfum atau cologne
Binatang kadang-kadang dapat mendeteksi aroma yang tidak biasa harfiah mil jauhnya di bawah kondisi angin yang tepat. Hewan di daerah permainan-melihat populer mungkin terbiasa dengan asap diesel sekarang, tetapi bau Obsesi mungkin saja mata-mata mereka.

Tip 87: tripod tercepat di dunia
Apakah beanbag kecil Anda langsung dapat menempatkan di tepi sunroof kendaraan safari Anda. Selain sangat cepat untuk mengatur, getaran "tripod" pemotongan motor dan menempatkan kamera di tingkat mata. Anda akan menemukannya di toko kamera pro.

Tip 88: Untuk fotografi satwa liar, ingat untuk mematikan autoflash tersebut.
Jika kamera Anda mengendalikan flash, hal itu mungkin memicu satu terduga. Hal ini dapat terkejut binatang, menyebabkan Anda kehilangan tembakan lebih lanjut dan membuat Anda sangat tidak populer di kalangan safari anda-pasangan.

Tip 89: Simpan daftar spesies.
Ambil sepanjang notebook kecil dan mencatat jenis binatang dan burung yang Anda lihat di perjalanan.

Tip 90: Pakai tenang pakaian.
Semakin Anda menyatu dengan pemandangan, semakin dekat Anda akan mendapatkan ke hewan. Tapi jangan mengenakan pakaian kamuflase Rambo-gaya; masyarakat lokal mungkin akan berpikir Anda seorang tentara atau gerilya dan dalam kedua kasus menghindari Anda seperti wabah.

COMING HOME

Tip 91: Pikirkan dengan hati-hati sebelum membeli barang-barang antik.
Palsu yang umum dan sangat sulit bagi pembeli rata-rata untuk spot. Bahkan jika antik itu asli, penjual mungkin diperoleh secara ilegal, banyak negara memiliki batasan pada saat penghilangan artefak budaya, dan Anda mungkin memilikinya disita di bandara. Tetapi pada tingkat yang lebih filosofis, pikirkan apakah itu hak untuk menghapus artefak sejarah asli dari negara asal mereka. Dalam, kuil masa lalu banyak dan situs arkeologi telah dijarah membeli dealer seni tidak bermoral, yang menjual mereka kepada pihak asing. Seorang pembeli tidak curiga sadar antik dapat mendorong perilaku ini dengan berkontribusi terhadap keuntungan para penjarah.

Tip 92: tips Pool Anda untuk pemimpin perjalanan dan staf.
Hal ini mendorong staf untuk bekerja demi kebaikan semua orang dalam kelompok, bukan hanya individu tertentu. Secara tradisional, kiat-kiat yang diberikan saat Anda mengucapkan selamat tinggal. Sebagai contoh, kelompok biasanya akan melewati topi bagi staf trekking dan porter pada malam terakhir dari perjalanan dan hadir kepada mereka keesokan harinya ketika mereka pergi. Demikian juga untuk pemimpin perjalanan, biasanya di "perjamuan terakhir" makan perpisahan kelompok. Ingat bahwa tip adalah keputusan individu. Itu sepenuhnya terserah Anda berapa banyak untuk dimasukkan ke dalam topi itu.

Tip 93: Kirim kartu pos rumah sendiri.
Tepat sebelum mendapatkan di pesawat kembali ke AS, mengirim kartu pos diri dari tujuan terakhir eksotis Anda. layanan mail Global sedang apa itu, kartu tersebut biasanya memakan waktu beberapa minggu untuk kembali pulang. Pada saat itu, Anda kembali ke rutinitas normal pekerjaan dan keluarga, dan tiba-tiba kedatangan kartu pos berwarna cerah dari negara jauh selalu merupakan pengingat perjalanan Anda menyenangkan.

Tip 94: Hati-hati dengan toko bebas bea.
Kebanyakan tidak menawarkan penawaran nyata. A beberapa pengecualian: kamera dan perhiasan di Bandara Schiphol, dan perhiasan di Tel Aviv. toko-toko bebas bea di Bangkok, Hong Kong, dan Rio de Janeiro yang baik.

Tip 95: Bawalah pulang sebagai mata uang lokal sesedikit mungkin.
Anda mungkin akan terjebak dengan itu; US bank tidak benar-benar ingin berurusan dengan mata uang asing, dan mereka sering memiliki nilai tukar miskin dan jumlah minimum yang tinggi.

Tip 96: Isilah kuesioner pasca-perjalanan perjalanan perusahaan Anda.
Jadilah terang. Laporan terendah serta tertinggi. Overseas Adventure Travel telah belajar bahwa komentar bijaksana dari peserta perjalanan adalah bentuk terbaik kontrol kualitas, dan membayar perhatian yang sangat dekat dengan umpan balik dari wisatawan tersebut.

Tip 97: Berikan sesuatu.
petualangan pulang Banyak wisatawan sangat tersentuh oleh orang-orang dan tempat mereka sudah melihat, dan terinspirasi untuk mendukung mereka. Di antara banyak lembaga budaya dan lingkungan hidup internasional sangat pantas dukungan Anda adalah:

* Save The Children (800-243-575)
* Oxfam America (800-426-3282)
* African Wildlife Foundation (202-265-8394)
* American Himalaya Foundation (415-434-1111)
* Kampanye Internasional untuk Tibet (202-628-4123)

MATI ANDA GO!
Hampir setiap orang dapat menikmati petualangan perjalanan-perjalanan. Umur tidak masalah, 65 tahun usia mendaki Kilimanjaro, dan usia 75 tahun memiliki waktu hidup mereka di safari. kebugaran fisik dan kecakapan olahraga hampir tidak peduli, ada petualangan perjalanan untuk hampir setiap tingkat.

Tapi beberapa hal memang penting; semangat petualangan, sikap fleksibel Anda, rasa humor Anda. Tidak semuanya berjalan sesuai rencana pada perjalanan petualangan. Apakah Anda tipe orang yang riang mengambil dengan tenang, atau bahkan relishes, penundaan tak terelakkan dan frustrasi perjalanan off-the-dipukuli-jalan di negara dunia ketiga? Dapatkah Anda menghindari kesulitan kecil seperti melepuh atau hujan badai atau kurang dari kamar mandi berkilau? Jika demikian, Anda mungkin punya semangat petualangan yang membuat semacam ini perjalanan begitu menyenangkan.

Tidak ada komentar: