Kamis, 16 Juni 2011

Apa itu ATV?


Sebuah kendaraan semua medan (ATV), juga dikenal sebagai quad, quad sepeda, beroda tiga, atau empat roda, didefinisikan oleh Standar Nasional American Institute (ANSI) sebagai kendaraan yang bergerak pada ban tekanan rendah, dengan kursi yang adalah mengangkangi oleh operator, bersama dengan setang untuk kontrol kemudi. Seperti namanya, ia dirancang untuk menangani berbagai medan yang lebih luas daripada kendaraan yang lain. Meskipun adalah kendaraan jalan-hukum di beberapa negara, itu tidak jalan hukum dalam kebanyakan negara bagian dan provinsi di Australia, Amerika Serikat, Kanada, atau Inggris. Di Inggris, kelas varian terbaru ATV sekarang jalan hukum, tetapi ada beberapa model yang tersedia di kelas ini.

Dengan definisi ANSI saat ini, ATV dimaksudkan untuk digunakan oleh operator tunggal, meskipun beberapa perusahaan telah mengembangkan ATV dimaksudkan untuk digunakan oleh operator dan satu penumpang. ATV ini disebut dalam artikel ini sebagai tandem ATV.

Pengendara duduk di dan mengoperasikan kendaraan ini seperti sepeda motor, namun roda tambahan memberikan stabilitas pada kecepatan yang lebih lambat. Meskipun biasanya dilengkapi dengan tiga atau empat roda, roda enam model ada untuk aplikasi khusus. Mesin ukuran ATV saat ini untuk dijual di Amerika Serikat, (seperti tahun 2008 produk), berkisar dari 49 sampai 1.000

Istilah "ATV" awalnya diciptakan untuk merujuk kepada non-mengangkang dikuasai 6-roda ATV amfibi seperti Jiger diproduksi oleh Corporation Jiger, yang Amphicat diproduksi oleh Mobilitas Unlimited Inc, dan diproduksi oleh Terra Tiger Allis Chalmers-Manufacturing Company di akhir 1960-an dan awal 1970-an. Dengan introduciton ATV dikendarai mengangkang, singkatan AATV diperkenalkan untuk menentukan kategori amfibi ATV asli.

Tiga roda
Sebuah awal Honda US90

Honda membuat ATV roda tiga pertama di tahun 1970, yang terkenal digambarkan dalam film James Bond, Diamonds Are Forever, dan TV lainnya acara seperti Magnum, PI dan Hart to Hart. Dijuluki US90 dan kemudian-ketika Honda mengakuisisi merek dagang pada istilah-yang ATC90 (Semua Siklus Terrain), ia dirancang murni untuk digunakan rekreasi. Jelas dipengaruhi oleh ATV sebelumnya, itu menampilkan ban balon besar bukan suspensi mekanis. [2]

Pada awal 1980-an, suspensi dan ban profil rendah-diperkenalkan. The 1982 Honda ATC200E Big Red adalah model tengara. Ini menampilkan baik suspensi dan rak, sehingga utilitas pertama roda tiga ATV. Kemampuan untuk pergi ke mana saja di medan yang paling kendaraan lain tidak bisa menyeberangi segera membuat mereka populer dengan pemburu AS dan Kanada, dan mereka hanya mencari untuk naik jejak yang baik. Segera produsen lainnya memperkenalkan model mereka sendiri.

Model Olahraga juga dikembangkan oleh Honda, yang memiliki monopoli virtual di pasar karena paten yang efektif pada desain dan penempatan mesin. Para ATC250R 1981 adalah yang pertama kinerja tinggi beroda tiga, yang menampilkan suspensi penuh, 248 cc dua-stroke engine, transmisi lima kecepatan dengan kopling manual, dan rem cakram depan. Untuk pengendara jejak olahraga, tahun 1983 ATC200X itu lain mesin tengara. Ini digunakan mudah menangani 192 cc empat-stroke yang ideal untuk peserta baru dalam dunia olahraga.

Selama beberapa tahun berikutnya, semua produsen kecuali Suzuki, mengembangkan kinerja tinggi dua-stroke mesin, tapi tidak menjual sebanyak karena reputasi yang sudah dijamin oleh Honda. Model ini Yamaha Tri-Z YTZ250 dengan cc 246 dua-stroke mesin dan 5 manual - atau 6-speed gearbox dan Kawasaki Tecate KXT250 dengan 249 cc dua-stroke dengan gearbox 5-speed. Perusahaan lain yang dikenal lebih kecil atau lebih kecil, seperti Tiger ATV, Frank, dan Cagiva, diproduksi balap tiga roda, tapi dalam jumlah yang jauh lebih kecil. Beberapa mesin ini diketahui ada hari ini dan sangat dicari oleh kolektor. Ada basis penggemar untuk tiga roda.

Produksi tiga roda berhenti pada tahun 1987 karena masalah keamanan: tiga roda lebih stabil dari empat roda (meskipun kecelakaan sama parah di kedua kelas) Sebuah larangan penjualan baru atau menggunakan tiga roda dan mengingat. dari ketiga roda yang tersisa telah diusulkan oleh American Academy of Pediatrics.

Empat roda

Suzuki pemimpin dalam pengembangan 4-roda ATV. Menjual ATV pertama, 1982 QuadRunner LT125, yang merupakan mesin rekreasi untuk pemula.

Suzuki menjual 4-roda mini pertama ATV, LT50 tersebut, dari 1984 sampai 1987. Setelah LT50, Suzuki menjual ATV pertama dengan transmisi CVT, dengan LT80, sejak 1987 hingga 2006.

Pada tahun 1985 Suzuki memperkenalkan untuk industri pertama kinerja tinggi 4-wheel ATV, Suzuki LT250R QuadRacer. Mesin ini di produksi untuk model tahun 1985-1992. Selama menjalankan produksinya itu menjalani tiga makeover rekayasa besar. Namun, fitur inti dipertahankan. Ini adalah: suspensi lama perjalanan canggih, cairan didinginkan dua-stroke motor dan transmisi 5-speed manual untuk 85-86 sepenuhnya model dan transmisi 6-kecepatan untuk 87-92 model. Ini adalah mesin khusus dirancang untuk balap dengan sangat pengendara terampil.

Honda menanggapi setahun kemudian dengan FourTrax TRX250R-mesin yang belum direplikasi sampai saat ini. Ini masih hari ini memenangkan segala macam piala dan merupakan pesaing bahkan untuk ATV bosan besar. Kawasaki Heavy Industries menanggapi dengan Tecate-4 nya 250.

Pada tahun 1987, Yamaha Motor Company memperkenalkan berbagai jenis tinggi kinerja mesin, Banshee 350, yang menampilkan twin silinder liquid-cooled dua-stroke motor dari motor jalanan RD350LC. Lebih berat dan lebih sulit untuk naik dalam kotoran dari 250-an itu, Banshee menjadi mesin populer dengan berkat gundukan pasir pengendara untuk pengiriman daya yang unik. Banshee tetap populer, tapi 2006 adalah tahun terakhir itu tersedia di AS (karena peraturan emisi EPA), itu masih tersedia di Kanada, namun.

Tak lama setelah pengenalan Banshee pada tahun 1987, Suzuki merilis QuadRacer LT500R. Ini quad unik ini didukung oleh cairan 500 cc didinginkan dua mesin stroke dengan transmisi 5-speed. ATV ini mendapat julukan "Quadzilla" dengan jumlah yang luar biasa kecepatan dan ukuran. Meskipun ada klaim dari 100 mph Quadzillas saham +, secara resmi dicatat oleh majalah Roda Aksi 3 & 4 sebagai mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 79 mph (127 km / jam) dalam baku tembak kecepatan tinggi pada tahun 1988 edisi Juni nya, sehingga tercepat produksi ATV pernah diproduksi. Suzuki menghentikan produksi LT500R pada tahun 1990 setelah hanya 4 tahun.

Pada saat yang sama, pengembangan ATV utilitas dengan cepat meningkat. Tahun 1986 Honda FourTrax TRX350 4x4 diantar di era empat-wheel drive ATV. Produsen lainnya dengan cepat mengikuti, dan 4x4 tetap jenis yang paling populer ATV sejak itu. Mesin ini populer dengan pemburu, petani, peternak dan pekerja di lokasi konstruksi.

Keselamatan masalah dengan 3-roda ATV ATV disebabkan semua produsen untuk upgrade ke 4-roda model di akhir tahun 1980, dan 3-roda model berakhir produksi pada 1987, karena keputusan persetujuan antara produsen utama dan Keamanan Produk Konsumen Komisi-hasil pertempuran hukum atas isu-isu keselamatan antara kelompok-kelompok konsumen, produsen dan CPSC. Bobot yang lebih ringan dari model 3-roda membuat mereka populer dengan beberapa pengendara ahli. Menikung lebih menantang dibandingkan dengan mesin 4-roda karena bersandar pada gilirannya bahkan lebih penting. Operator mungkin berguling hati-hati jika tidak digunakan. Ujung depan kendaraan roda 3-jelas memiliki roda tunggal, sehingga lebih ringan, dan membalik mundur merupakan potensi bahaya, terutama saat mendaki bukit. Perpanjangan juga dapat terjadi saat bepergian ke bawah tanjakan curam. Persetujuan keputusan berakhir pada tahun 1997, memungkinkan produsen untuk, sekali lagi, membuat dan 3-roda pasar model, meskipun tidak ada satu pun dipasarkan hari ini. Baru-baru CPSC telah berhasil akhirnya melarang tiga yang ATV roda dengan lampiran RUU HR4040. Banyak percaya ini adalah jawaban untuk produsen Cina yang mencoba untuk mengimpor tiga roda ATV. Para pabrikan Jepang juga balik undang-undang ini karena mereka telah bertanggung jawab selama bertahun-tahun untuk memberikan pelatihan Keselamatan ATV dan untuk menerapkan label khusus dan peralatan keselamatan untuk ATV mereka sementara produsen Cina tidak.

Model terus, hari ini, untuk dibagi ke pasar olahraga dan utilitas. Model olahraga umumnya kecil, ringan, kendaraan roda dua yang mempercepat cepat, memiliki transmisi manual dan dijalankan pada kecepatan sampai sekitar 80 mil per jam (128,75 km / jam). Model utilitas umumnya lebih besar empat-roda kendaraan dengan kecepatan maksimum sampai kira-kira 72,5 mil per jam (116,37 km / jam). Mereka memiliki kemampuan untuk mengangkut beban kecil di rak yang menempel atau tempat tidur dump kecil. Mereka mungkin juga trailer derek kecil. Karena bobot yang berbeda, masing-masing memiliki keunggulan pada berbagai jenis medan.

Enam roda model sering memiliki tempat tidur dump kecil, dengan set ekstra roda di belakang untuk meningkatkan kapasitas muatan. Mereka dapat berupa 4-wheel drive (roda belakang mengemudi saja), atau 6-wheel drive.

Keselamatan

ATV pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 1970 dan hampir segera menyadari tingkat cedera yang mengkhawatirkan bagi anak-anak dan remaja. [7] Berdasarkan analisis ATV Trauma Bank Data Nasional lebih berbahaya daripada kotoran sepeda, mungkin karena untuk menghancurkan cedera dan kegagalan untuk memakai pengaman gigi seperti helm [8]. Mereka sama-sama berbahaya seperti sepeda motor, berdasarkan kematian dan cedera skor. [9] Lebih banyak anak dan perempuan yang terluka di ATV, yang juga hadir tarif yang lebih rendah penggunaan helm. [10]

Di Amerika Serikat, statistik yang dirilis oleh CPSC (Komisi Keamanan Produk Konsumen) menunjukkan bahwa pada 2005, ada sebuah diperkirakan 136.700 cedera yang berhubungan dengan ATV dirawat di ruang gawat darurat rumah sakit AS. Pada tahun 2004, tahun terbaru yang memperkirakan tersedia, orang-orang 767 meninggal di ATV terkait insiden. Menurut statistik yang dikeluarkan oleh CPSC, risiko cedera pada tahun 2005 adalah 171,5 per 10.000 luka roda empat ATV digunakan. Risiko kematian pada tahun 2004 adalah 1,1 kematian per 10.000 empat roda digunakan [11] Fokus telah bergeser ke ukuran mesin yang seimbang dengan penggunaan ATV dikategorikan dengan rentang usia dan mesin pemindahan-sejalan dengan persetujuan dekrit.. ATV diberi mandat untuk menanggung label dari produsen yang menyatakan bahwa penggunaan mesin yang lebih besar dari 90 cc oleh pengendara di bawah usia 12 dilarang. Ini adalah 'produsen / CPSC rekomendasi' dan belum tentu hukum negara.

American Academy of Pediatrics dan CPSC direkomendasikan bahwa tidak ada anak di bawah usia 16 tahun harus naik ATV. [12] Sebuah studi di Kanada menyatakan bahwa "pola cedera yang berhubungan, tingkat keparahan, dan biaya untuk sistem kesehatan" dari cedera anak terkait dengan ATV menyerupai yang disebabkan oleh Kendaraan Bermotor, dan bahwa kebijakan publik harus mencerminkan fakta ini

Pada tahun 1988, All-Terrain Vehicle Safety Institute (ASI) dibentuk untuk memberikan pelatihan dan pendidikan bagi pengendara ATV [13]. Biaya menghadiri pelatihan adalah minimal dan gratis untuk pembeli mesin baru yang berada dalam usia yang benar / ukuran pedoman. Berhasil menyelesaikan kelas pelatihan keselamatan ini, di banyak negara, persyaratan minimum untuk anak-anak usia kecil akan diberikan izin untuk naik tanah negara. Beberapa negara telah melaksanakan program pelatihan keselamatan mereka sendiri, sebagai program ASI tidak dapat menyertakan mereka pengendara dengan ATV di luar umur / ukuran pedoman, yang mungkin masih termasuk dalam hukum negara.

Menurut The New York Times pada tanggal 2 September 2007, Komisi Keamanan Produk Konsumen bertemu pada bulan Maret 2005 untuk membahas bahaya ATV. Data dari tahun 2004 menunjukkan 44.000 anak di bawah 16 terluka saat mengendarai ATV, 150 dari mereka fatal [14]. Says Times, "asosiasi Nasional dokter anak, pendukung konsumen dan dokter gawat darurat itu mendesak komisi untuk melarang penjualan dewasa ukuran ATV untuk digunakan oleh anak di bawah 16 karena mesin terlalu besar dan cepat untuk pembalap muda untuk mengontrol. Tapi ketika tiba saatnya untuk mempertimbangkan langkah tersebut, seorang anggota staf yang namanya tidak muncul pada agenda pertemuan tak terduga ditimbang masuk " Bahwa anggota staf John Gibson Mullan, "direktur badan kepatuhan dan mantan pengacara untuk industri ATV" - Times mendasarkan klaim atas rekaman pertemuan. Mullan dilaporkan mengatakan bahwa sistem yang ada peringatan dan kepatuhan sukarela bekerja. Bahaya statistik lembaga, Robin Ingle, tidak diizinkan untuk menyajikan sebuah sanggahan. Dia mengatakan kepada Times dalam sebuah wawancara, "Dia telah membajak presentasi Ia mendistorsi angka untuk manfaat industri dan mengalahkan petisi.. Rasanya seperti dia masih bekerja untuk mereka, bukan kami." Laporan CPSC kematian ATV dan cedera menunjukkan peningkatan angka mentah kematian dan cedera yang secara statistik signifikan. Tingkat kematian dan cedera, yang memperhitungkan fakta bahwa jumlah ATV digunakan telah meningkat selama sepuluh tahun terakhir, telah terbukti tidak mengalami perubahan statistik yang signifikan. [15]
Mengemudi ATV di jalan beraspal di Belanda

Pemerintah Amerika Serikat mempertahankan sebuah website tentang keselamatan ATV [16] mana tips keamanan disediakan, seperti tidak mengemudi dengan penumpang ATV (penumpang membuat sulit atau tidak mungkin bagi pengemudi untuk menggeser berat badan mereka, seperti yang diperlukan untuk drive ATV ) atau tidak mengemudi di jalan beraspal ATV (ATV biasanya memiliki poros belakang yang solid dengan diferensial tidak). Ada juga ada sebuah website dibuat oleh orang tua yang anaknya meninggal dalam kecelakaan ATV.

Cedera yang umum dapat dicegah dengan penggunaan peralatan pelindung yang tepat. Produsen ATV Kebanyakan merekomendasikan setidaknya yang cocok yang disetujui DOT helm, kacamata pelindung, sarung tangan dan sepatu bot berkuda cocok untuk segala kondisi berkendara. Olahraga atau agresif pengendara, atau pengendara di medan menantang (seperti batu merangkak atau hillclimbing) dapat memilih untuk pelindung dada motorcross gaya dan lutut / tulang kering pengawal untuk perlindungan lebih lanjut. Ban yang tepat (cocok untuk medan tertentu) juga dapat memainkan peran penting dalam mencegah cedera.



Tidak ada komentar: