Jumat, 23 Mei 2014

Antusias Warga Menyaksikan Event di Banjir Kanal Barat

Puluhan perahu hias hidupkan Sungai Banjir Kanal Barat Semarang, Sabtu (17/5) malam, diiringi pelepasan lampion-lampion ke udara menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-467 Kota Atlas itu.

Kurang lebih 20 perahu hias yang ditampilkan oleh kalangan satuan kerja perangkat daerah , badan usaha milik daerah, dan gabungan camat di Kota Semarang, serta mewakili kalangan perbankan.

Penglepasan perahu-perahu hias dilakukan secara simbolik oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, diikuti dengan penglepasan ratusan lampion ke udara yang menjadi rangkaian Festival Banjir Kanal Barat 



Ribuan warga terlihat memadati sepanjang talud Sungai Banjir Kanal Barat, baik di sisi kanan maupun kiri yang menjadi rute perahu hias tersebut untuk menyaksikan "aksi" perahu hias menyusuri sungai. Bahkan ada yang melihat di jembatan


Menurut Pak Hendrar Prihadi, beliau merasa bersyukur karena masyarakat Kota Lumpia itu mengapresiasi pergelaran Festival Banjir Kanal Barat yang antara lain dimeriahkan festival perahu hias dan lampion.

Antusiasme warga dalam menonton, menunjukkan pelaksanaan festival semacam ini didukung oleh masyarakat Kota Semarang sehingga penyelenggaraannya dari tahun ke tahun harus lebih baik.

Kota Semarang punya mempotensi yang luar biasa. Masyarakat merasa senang karena Pemerintah Kota Semarang bisa menciptakan agenda-agenda menarik seperti ini. beliu juga merasa gembira,"
Selain itu, penyelenggaraan festival-festival unik tersebut diharapkan bisa menarik minat wisatawan dari luar Kota Semarang.


Selain festival perahu hias dan lampion, Festival
Banjir Kanal Barat 2014 diisi pula berbagai kegiatan menarik, seperti festival kuliner, memancing, pertunjukan musik, serta pergelaran wayang kulit.

Sementara itu, dkemacetan arus kendaraan menuju lokasi penyelenggaraan Festival
Banjir Kanal Barat 2014, seperti Jalan Soegijapranata, Jalan Kaligarang, dan Jalan dr Soetomo.

Tidak ada komentar: