Minggu, 27 Oktober 2013

Fun Bike bareng Alfamart 2013

Semarang, 27 Oktober 2013 Akhir-akhir ini Semarang penuh event. Yup, beberapa minggu lalu (*hampir sebulan)Indomart mengadakan funbike,  Minggu, 27 Oktober 2013 pagi tadi Alfamart mengadakan event funbike di Semarang.
Event funbike Alfamart ini sudah 3 kali saya ikuti dan saksikan di Semarang. Funbike Alfamart di tahun 2013 yang saya amati cenderung menurun peminatnya, dibandingkan dengan tahun sebelumnya (*2012) untuk di Semarang. Padahal, hadiahnya cukup gedhe 4 buah sepeda motor. Mengapa bisa menurun peminat? kemungkinan karena warga Semarang sudah bosen bersepeda. Awal-awal saya berada di Semarang, tahun 2011 dan 2012 di Jl. Pemuda Semarang adanya CFD dari jam 05.00-09.00 dibanjiri pesepeda. Tahun ini, yang bersepeda melewati Jl. Pemuda saat CFD menurun, dan mereka beralih ke Simpang Lima untuk beraktivitas main skateboard, naik sepeda tandem bersama teman, main sepatu roda dan masih banyak lagi. Alasan lain, karena di Semarang akhir2 ini banyak acara/kegiatan. mungkin ini bisa dijadikan evaluasi dan pertimbangan untuk event selanjutnya

Nah, kembali ke Event Funbike Alfamart ya.. Event tahun ini tidak sebanyak tahun kemarin, tetapi peminat dari luar Semarang sangat banyak. Berbagai daerah dari luar Semarang, seperti Kaliwungu, Kendal, Boja, Demak, Weleri, sangat antusias dan semangat mengikuti Funbike Alfamart. Pagi-pagi mereka sudah datang dengan menggunakan mobil pick Up dan truck. Pukul 05.00 mereka sudah sampai di Balai Kota Semarang di pinggir trotoar Jl. Pemuda. Mereka pun sempat makan pagi seperti soto, bubur kacang ijo supaya gowesnya semangat. Oh Iya, biaya pendaftaran pun sama seperti tahun lalu Rp 25000 gratis kaos. Kaosnya ya, termasuk bagus kualitasnya.

Start..
Pukul 06.30 Funbike Alfmart sudah dimulai, dengan diawali pertunjukan barongsai. Setelah melihat barongsai gowes pun dimulai.

Tahun kemarin, aku ikut keliling, tapi tahun ini nggak dulu deh,,, pinginya hunting foto pada pagi hari. Setelah peserta Fun Bike meninggalkan tempat, aku langsung menuju halaman balai Kota Semarang. Ternyata, disana ada acara pertunjukan barongsai. Banyak stand-stand mengelilingi di halaman Balai Kota.

*Bagi yang mengambil foto untuk website/media online dipersilakan,
mohon cantumkan sumbernya : www.petualanganveri.com












































3 komentar:

Nana Podungge mengatakan...

aku sudah bertahun-tahun ga ikut funbike karena merasa funbike tak lagi menantang, hohohoho, lebih enakan gowes kota-kota sendiri dari pada funbike yang cuma gitu-gitu aja. (mungkin ini bisa jadi salah satu sebab mengapa menurut pengamatanmu peserta funbike Alfamart tahun ini berkurang.) Tapi seperti yang dikatakan banyak orang, terlalu banyak event funbike digelar hingga orang pun bosan, dan mulai pilih-pilih funbike yang mana yang akan diikuti.

tahun ini aku ikut karena apa ya? iseng ajah, hehehehehe

Unknown mengatakan...

Mas veri foto foto yang d tugumuda malem selsa tanggal 22 ko gak ada ? Yang aku d foto sama mas veri itu

Petualangan Veri mengatakan...

coba dicek kesini ya... :0http://francisxavierst.blogspot.com/